Manchester City Menang Mutlak 5-0 Dari Swansea City

MANCHESTER : Manchester City Menang Mutlak 5-0 Dari Swansea City – Laga pekan ke-34 ajang Premier League antara Manchester City dengan Swansea City diadakan di Stadion Etihad pada hari Minggu, tanggal 22 April 2018. Pertandingan yang berlangsung di rumah milik klun Manchester City ini berakhir dengan hasil mutlak 5-0 untuk kemenangan tim Manchester City. Selama jalannya pertandingan klub dengan nama The Citizens hampir tidak menerima balasan ataupun perlawanan yang mengancam dari tim tamu Swansea City. Gol-gol yang ada disepanjang pertandingan ini tercatat dimasukkan oleh ; David Silva ‘menit-12’, Raheem Sterling ‘menit-16’, Kevin De Bruyne ‘menit-54’, Bernardo Silva ‘menit-64’, dan Gabriel Jesus ‘menit- 88’.

Jalan Pertandingan

Bermain di babak pertama The Citizens langsung mengambil tindakan menyerang dan menggempur pertahanan tim Swansea, alhasil gol pertama pun tercipta untuk tim City pada menit-12 lewat tendangan David Silva. Diawali dengan serangan dari Raheem Sterling yang berhasil mengacaukan pertahanan tim musuh, Sterling kemudian melepaskan bola umpan kepada David Silva, David Silva yang menerima umpan dengan baik pun langsung melanjutkan bola menjadi sebuah gol lewat tendangan keras yang dilepaskannya ke gawang Swansea.

Tidak lama setelah gol pertamanya The Citizens kembali mencatatkan gol keduanya di babak pertama ini, kali ini Raheem Sterling yang menjadi pencetak golnya. Memasuki menit-16 Raheem Sterling sukses mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil melanjutkan umpan bola dari Fabian Delph menjadi sebuah gol dengan baik dan sempurna. Skor kini menjadi 2-0 unggul Manchester City, Swansea City yang berada diposisi tertekan terpaksa hanya dapat bermain dalam posisi bertahan guna untuk meredam tajamnya serangan yang dilancarkan tim City, alhasil skor 2-0 ini pun tetap bertahan tanpa ada perubahan hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan kembali dilanjutkan dibabak kedua usai pemain kedua tim kembali dari ruang pemain, City yang kembali dari kamar pemain masih tampak bermain sama seperti dibabak pertama, para pemainnya langsung mengambil tindakan menyerang guna untuk menguasai jalannya pertandingan dan tidak butuh waktu lama bagi The Citizens untuk mencetak angka dibabak kedua ini. Memasuki menit-54 City sukses menambah angka lewat usaha Kevin De Bruyne, De Bruyne berhasil memasukkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kerasnya, berkat gol yang dimasukkan oleh De Bruyne skor kini menjadi 3-0 untuk City.

Memasuki menit-64 City yang telah unggul 3 gol justru berhasil semakin menambah keunggulannya menjadi 4-0, gol keempat yang didapat City dalam pertandingan ini berasal dari Bernardo Silva. Awalnya City mendapat sebuah hadiah penalti dari wasit dan mengutus Gabriel Jesus yang menjadi eksekutor bola, namun sayangnya tendangan dari Gabriel berhasil dibaca dan ditepis oleh kiper Lukasz Fabianski, namun berkat usaha dari Bernardo Silva bola rebound pun dapat berhasil diamankan dan diubah menjadi sebuah gol untuk tim City.

Tidak berpuas hati dengan skor 4-0 The Citizens pun menjadikan skor 5-0 lewat aksi Gabriel Jesus pada menit ke-88. Gabriel sebelumnya gagal mencetak gol ketika mengeksekusi bola penalti, namun kali ini berkat bantuan dari rekan satu timnya Yaya Toure yang mengirimkan umpan assist kepada Gabriel, Gabriel pun akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor yang berganti menjadi 5-0 ini pun akhirnya bertahan hingga wasit membunyikan peluit yang menandakan pertandingan telah berakhir dan menyatakan pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk tim Manchester City.   ( as )