Manchester City Raih Kemenangan 2-1 Atas Newcastle United

PREMIER LEAGUE : Manchester City Raih Kemenangan 2-1 Atas Newcastle United – Liga Inggris Premier League telah melangsungkan pertandingan antara Manchester City melawan Newcastle United di Stadionn Etihad. Pertandingan yang digelar pada tanggal 01 September 2018 ini diisi dengan total 3 gol, gol pertama masuk untuk pihak tim tuan rumah Manchester lewat usaha Raheem Sterling pada menit-8. Kemudian dibalas oleh tim tamu dengan gol masukkan DeAndre Yedlin dimenit-30. Masuk kebabak kedua Manchester kembali membuat keunggulan lewat gol yang berhasil dicetak oleh Kyle Walker pada menit-52.

Jalan Pertandingan

Manchester United yang bermain dirumah sendiri memulai pertandingan dengan sangat baik dan hanya dalam waktu 8 menit timnya berhasil membuat keunggulan pertamanya. Gol ini bermula dari kemelut yang terjadi didepan area kotak penalti milik tim Newcastle dan entah bagaimana bola akhirnya berhenti dikaki Sterling yang berada didalam area kotak. Sterling sempat dihadang oleh pemain bertahan milik Newacastle, namun dengan cepat dirinya menuju ke arah tengah kotak dan tak lama kemudian dirinya berhasil menemukan celah, tanpa membuang waktu Sterling pun langsung melepaskan tembakkan ke gawang lewat celah tersebut dan bola pun masuk menjadi gol.

Setelah gol ini terjadi, Newcastle yang merasa kecolongan satu angka pun memutuskan untuk memperkuat pertahanannya dan bermain dengan tenang. Perlahan demi perlahan mereka menyerap serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah dan beberapa kali melancarkan serangan balik. Memasuki setengah jam babak pertama akhirnya tim tamu ini pun berhasil memasukkan gol kegawang milik tim Manchester City.

Bermula dari sebuah serangan balik yang dengan cepat berhasil memasuki lini pertahanan musuh, bola yang dikirimkan dari tengah lapangan berhasil mencapai area kotak penalti dikaki Salomon Rondon, kemudian Rondon memberikan umpan matang kesisi lain kotak dan dengan cepat bola disambut oleh DeAndre Yedlin dengan tendangannya, kiper Ederson Moraes yang gagal menghentikan bola pun harus terima gawangnya dibobol oleh pemain bertahan itu. Skor kini kembali imbang 1-1 dan skor ini terus bertahan disisa 15 menit terakhir babak pertama pertandingan ini.

Dibabak kedua City kembali mendominasi awal permainan dan berhasil kembali membuat gol cepat diawal babak, tepatnya dimenit-52 City berhasil menambah angka lewat gokl yang berhasil dimasukkan Kyle Walker. Awalnya Sergio Aguero yang mendapat bola tepat didepan kotak penalti berencana melepaskan tendangan akan tetapi didepannya ia dihadang oleh dua orang pemain sehingga bola pun dioperkan kepada Walker yang berada dibelakang. Walker yang tidak terkawal itu pun akhirnya melepaskan tendangan jarak jauh dari luar area kotak penalti, tendangannya yang sangat keras itu pun dengan mulus meluncur masuk kepojok kiri tiang gawang dan menjadikan skor 2-1.

Sesungguhnya tidak lama setelah gol ini City berhasil kembali memasukkan sebuah gol baru, namun gol tersebut dianggap tidak sah karena Gabriel Jesus telah berada diposisi off-side sesaat sebelumnya memasukkan bola kedalam gawang. Beberapa menit kemudian City melancarkan dua serangan beruntun kearea pertahanan musuh, serangan pertama dilancarkan oleh Fernandinho dan serangan kedua dilancarkan oleh Aguero, akan tetapi tidak ada satupun dari serangan itu yang berhasil membuahkan hasil. Hingga menit-menit terakhir pertandingan ini terus dilanjutkan tanpa ada gol baru yang dimasukkan, sehingga pertandingan ini pun berakhir dengan skor akhir 2-1 kemenangan untuk Manchester City.  (as)