Manchester City Tekan Fulham 2-0

MANCHESTER: Manchester City Tekan Fulham 2-0 – Manchester City kalahkan Fulham dengan skor 2-0 ketika bertanding di Stadium Etihad dalam ajang Piala Liga pada tanggal 02 November 2018. Dalam laga pertandingan ini Brahim Diaz yang menjadi pemain bintang karena sukses memasukkan 2 buah gol yang membawa kemenangan bagi timnya. Akan tetapi meskipun mendapat hasil menang dalam laga ini, Manchester City harus menerima dampak yang cukup besar dimana Kevin de Bruyne yang menjadi pemain tim ini harus mengalami cedera di kaki kanannya, lebih tepatnya pada lutut kaki kanannya.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama pertandingan diawali dengan sebuah gol dari Manchester City pada menit-18, gol ini dimasukkan oleh Brahim Diaz. Gol ini dimulai dari sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh Vincent Kompany dari depan garis kotak penalti kepada Brahim Diaz yang ada didalam area kotak penalti, bola kemudian disambut dengan sebuah tendangan keras dari Diaz yang dengan seketika membuat bola melesat kencang masuk kedalam gawang milik Sergio Rico dan gol pun tercipa. Gol yang membuat skor menjadi 1-0 ini merupakan satu-satunya gol yang berhasil dimasukkan pada babak pertama ini, sesungguhnya tim tuan rumah Manchester City mendapat banyak peluang untuk mencetak angka akan tetapi tidak ada satupun yang berhasil dimaksimalkan sehingga hanya gol ini lah yang menjadi angka untuk Manchester City dibabak pertama ini.

Dilanjutkan ke babak kedua, di babak ini terlihat tim Manchester City memperlambat tempo permainan mereka dibandingkan dengan yang pada babak sebelumnya, namun ketika pertandingan memasuki menit ke-65 tim dengan nama The Citizens ini berhasil menciptakan gol kedua mereka. Berawal dari sebuah tendangan yang dilepaskan oleh Gabriel Jesus namun masih berhasil ditahan oleh kiper Sergio Rico, bola membentur tiang gawang dan kembali ke depan gawang. Disaat yang tepat itu ketika kiper Sergio Rico masih belum bangkit untuk mengamankan bola Brahim Diaz datang dan menyambarnya, bola denga seketika pun masuk kedalam gawang usai disambar oleh Diaz.

Setelah sekitar 10 menit berlalu usai gol ini dimasukkan sang manager tim Manchester City yaitu Pep Guardiola pun menarik keluar Brahim Diaz sang bintang dalam laga ini dan memasukkan Riyad Mahrez untuk menggantikan posisinya. Menjelang akhir babak kedua skor masih tetap 2-0 akan tetapi Manchester City terpaksa harus menarik keluar Kevin de Bruyne dari atas lapangan hijau karena sebuah cedera lutut yang dialaminya. Alhasil pemain berusia 18 tahun ini pun harus digantikan oleh Claudio Gomes.

Beberapa menit setelah keluarnya Kevin de Bruyne dari atas lapangan wasit Martin Atkinson pun membunyikan peluit panjangnya dan mengakhir pertandingan ini dengan skor 2-0, menang telak Manchester City.  (as)