Manchester United Sukses Tundukkan Arsenal Dengan Skor 2-1

MANCHESTER : Manchester United Sukses Tundukkan Arsenal Dengan Skor 2-1 – MU sukses menaklukkan Arsenal di Stadion Old Trafford dalam laga pertandingan ajang Premier League pekan ke-36 pada hari Minggu, 29 April 2018. Pertandingan berjalan dengan permainan yang cuku seimbang untuk kedua tim dan laga ini pun di tutup dengan skor 2-1, gol-gol yang ada didalam laga pertandingan ini dimasukkan oleh 2 pemain MU; Paul Pogba ‘menit-15’ dan Marouane Fellaini ‘menit-90’, dan 1 gol lainnya dimasukkan oleh pemain Arsenal yakni Henrikh Mkhitaryan ‘menit-50’.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama terlihat dengan jelas kubu tim tuan rumah lebih dulu mencoba untuk mengancam tim tamu, namun serangan pembuka yang dilancarkan MU berhasil dengan baik dibendung oleh pertahanan tim Arsenal. Mendekati menit-16 MU kembali memberikan serangan dan akhirnya serangan tersebut berhasil menjadi sebuah gol yang dimasukkan oleh Paul Pogba. Gol ini berawal dari bola sundulan Alexis Sanchez yang gagal masuk ke dalam gawang dan hanya membentur tiang gawang, namun bola disempurnakan menjadi sebuah gol oleh Pogba yang pada saat itu dengan cepat berhasil menyambar bola rebound, dengan gol ini MU pun menjadi unggul skor 1-0.

The Gunners yang tertinggal 1 gol diawal permainanpun langsung merubah alur permainannya menjadi lebih agresif dibandingkan sebelumnya. The Gunners berhasil mendapat peluang emas pertamanya dimenit-20, namun sayang peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh Mkhitaryan. Pertandingan pun dilanjutkan dengan kedua pihak tim yang saling menghujam kan serangan, namun hingga babak pertama usai tidak ada serangan yang berhasil berbuah menjadi gol dan akhirnya babak pertama pun di tutup dengan skor 1-0.

Usai istirahat minum kedua tim pun kembali memulai babak kedua, dibabak ini Arsenal langsung membalas kekalahannya dibabak pertama tadi dengan gol yang dicatatkan oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit-50. Gol ini berawal dari kesalahan pemain tim MU ketika hendak mengoper bola, Granit Xhaka yang melihat peluang tersebut langsung menyambar bola yang gagal dioper oleh pemain MU, Xhaka kemudian memberikan umpan kepada Mkhitaryan yang berada didepannya, Mkhitaryan kemudian maju mendekati area kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan yang kuat dari tepi area kotak penalti, De Gea yang menjadi kiper tim MU pada saat itu gagal menghalau bola untuk memasuki gawangnya dan menjadi sebuah gol, berkat gol ini Arsenal pun akhirnya berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1.

Usai berhasil mencatatkan 1 gol dibabak kedua ini Arsenal pun menjadi lebih bersemangat dan semakin mempercepat pola permainanya, namun disisi lain MU yang telah berhasil diimbangi juga tidak ingin tinggal diam dan ikut meningkatkan pola permainannya guna untuk mencuri angka dari tim tamu. Kedua tim saling melancarkan serangan yang tajam, namun tampak serangan dari sayap kiri yang dilepaskan oleh MU lebih banyak mengancam gawang tim Arsenal.

Pertandingan ini terus dilanjutkan dengan kedua tim yang saling melancarkan serangan, namun tidak ada satupun serangan yang berhasil berbuah menjadi gol hingga mendekati akhir dari permainan barulah ada tercatat sebuah gol baru. Memasuki menit-90 MU berhasil membuat timnya unggul dengan skor 2-1 lewat gol yang dimasukkan oleh Marouane Fellaini. Gol ini berawal dari umpan yang diberikan oleh Young kepada Fellaini, Fellaini kemudian menanduk bola dengan bagian belakang kepalanya, David Ospina yang pada saat itu telah mati langkah pun tidak dapat menghentikan laju bola yang mengarah kedalam gawang dan berakhir menjadi sebuah gol untuk tim MU.

Gol ini menjadi gol terakhir yang berhasil dimasukkan dalam laga ini dan sekaligus menjadi penutup pertandingan kali ini dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan ini MU kini berhasil memperkuat posisinya yang berada diperingkat kedua dalam klasemen Liga Inggris Premier League dengan total 77 points, sedangkan dipihak lain Arsenal hanya dapat menerima posisinya diperingkat ke-6 dengan total 57 points.   ( as )