Manchester United Taklukkan Swansea Dengan Skor 2-0

PREMIER LEAGUE : Manchester United Taklukkan Swansea Dengan Skor 2-0 – Manchester United sukses meraih kemenangannya yang ke-21 dalam Liga Premier League 2018 usai mengalahkan Swansea di Old Trafford Stadium pada tanggal 31 Maret 2018 dengan Skor 2-0. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang berhasil membawa kemenangan ini untuk tim The Red Devils lewat gol yang dimasukkan mereka pada menit ke-5 dan menit ke-20. Dengan kemenangan ini tim MU berhasil menduduki posisi ke-2 dalam papan klasemen Liga Inggris dengan jumlah 68 points, walau berhasil duduk diposisi ke-2 namun MU masih tetap harus waspada dengan pesaing terdekatnya Liverpool yang kini berada diposisi ke-3 dengan jumlah 66 points.

Jose Mourinho yang menjadi manager dari tim MU tampaknya sudah berencana untuk mengincar kemenangan mudah dalam pertandingan ini, hal ini terlihat dari permainan dari para pemain tim MU yang sejak awal babak pertama telah bermain dengan agresif dan mencuri 1 angka dari lawannya. Babak pertama yang baru berjalan 5 menit ini pun langsung diisi dengan gol yang dimasukkan oleh Striker Romelu Lukaku. Gol yang berhasil dimasukkan oleh Lukaku ini tidak hanya membuat timnya unggul 1 angka diawal permainan tetapi, gol ini juga menjadi gol ke-100 yang telah dimasukkan oleh Lukaku dalam ajang Liga Premier League.

MU yang telah unggul 1 gol terus memberikan serangan kepihak lawan, Swansea yang terus ditekan pun hanya dapat bermain dalam posisi bertahan. Setelah berhasil menekan tim tamu sekitar 15 menit barulah The Red Devil berhasil mencatatkan gol keduanya lewat tendangan Alexis Sanchez. Memasuki menit ke-20 eks pemain Arsenal ini berhasil memasukkan gol ke gawang milik Lukasz Fabianski, gol ini diawali dengan Lingard yang maju sambil menggiring bola melewati barisan pemain Swansea, Lingard yang telah berhasil masuk kedalam area kotak pun melepaskan umpan ke arah Sanchez, Sanchez kemudian menerima umpan dan melanjutkannya menjadi sebuah gol untuk tim MU dan menjadikan skor 2-0.

Mu yang telah unggul 2-0 melancarkan serangan yang cukup menekan para pemain tim tamu, namun tidak ada serangan yang berhasil masuk kegawang milik Swansea hingga akhir babak pertama. Dilanjutkan dibabak kedua kubu MU berusaha mencoba untuk menekan tim tamu seperti dibabak pertama, tetapi sayangnya hal tersebut berhasil diantisipasi oleh para pemain Swansea dan serangan yang dilancarkan oleh tim MU pun berhasil dipatahkan oleh para pemain tim Swansea. MU yang telah menemui jalan buntu akhirnya melakukan pergantian pemain pada menit-75, Mourinho memasukkan Marcus Rashford dan Ander Herrera untuk menggantikan Sanchez dan Lingard.

Dengan masuknya Rashford dan Herrera telah mengisyaratkan bahwa Mourinho kini mencoba untuk mempertahankan keunggulan skor 2-0 ini. Rencana yang dijalankan oleh Mourinho ternyata berhasil membuat skor 2-0 ini terus bertahan hingga akhir pertandingan babak kedua. Dengan kemenangan ini MU sukses naik ke peringkat ke-2 dalam klasemen Liga Inggris dengan 68 points, dan sedangkan Swansea harus tetap duduk di posisi ke-15 dengan jumlah 31 points.    ( as )