Manchester United Tumbangkan Liverpool Dengan Skor 2-1

PREMIER LEAGUE : Manchester United Tumbangkan Liverpool Dengan Skor 2-1 – Liga Premier League laga pekan-30 menghadapkan Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford Stadium, pada hari Sabtu, tanggal 10 Maret 2018. Pertandingan antara pemegang peringkat ke-2 dan ke-3 dari klasemen Premier League ini berlangsung dengan seru dan berakhir dengan skor 2-1 untuk Manchester United sebagai pemenang.

Manchester United sukses mendapatkan kemenangannya di laga ini lewat gol yang dimasukkan oleh Marcus Rashford pada menit ’14’dan menit ’24’, sedangkan Liverpool yang menjadi tim tamu hanya dapat mengejar 1 gol lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Eric Bertrand Bailly pada menit ’66’. Dengan kemenangan yang di klaim oleh MU kini klubnya menjadi kokoh menduduki peringkat ke-2 dengan jumlah 65 point dalam papan klasemen Premier League, dan Liverpool sendiri kini masih harus tetap menduduki peringkat ke-3 dengan jumlah 60 point yang semakin tipis dari pesaing terdekatnya Tottenham Hotspurs yang ada diperingkat ke-4 dengan selisih 2 point yakni total 58 point.

Jalan Pertandingan

Dimulai dari awal babak pertama pihak tim tuan rumah Manchester United tampak lebih menguasai permainan, terlebih setelah Marcus Rashford berhasil mencetak gol pertama dalam laga ini dimenit ’14’. Rashford yang berada diluar area kotak langsung melepaskan tendangan ke arah gawang milik Liverpool, bola yang tidak sempat dihalau oleh Loris Karius selaku kiper tim Liverpool langsung masuk dan menghantam jaring gawang.

Skor sementara adalah 1-0 untuk tim MU. Bermain lebih agresif MU Rashford sukses mencetak gol kedua bagi timnya dimenit ’24’, gol ini berawal dari Juan Mata yang melepaskan tendangan dan membuat bole terbentur di kaki pemain Liverpool, bola pun berubah arah. Rashford yang pada saat itu dengan cepat langsung menyomot bola liar yang ada didalam area kotak itu dan dengan cepat langsung mengubah bola liar tersebut menjadi sebuah gol bagi tim Setan Merah.

Berkat 2 gol yang dicetak Rashford kini MU telah unggul 2-0 dari Liverpool dibabak pertama ini. Babak pertama kemudain dilanjutkan tanpa ada gol yang dimasukkan lagi hingga waktu habis dan peluit berbunyi menandakan pertandingan babak pertama telah berakhir. Kedua tim mengambil jeda istirahat minum dan sambil menyusun strategi masing-masing tim dalam ruang pemain.

Babak kedua dilanjutkan setelah seluruh pemain dari kedua tim kembali berkumpul di lapangan. Liverpool yang berada diposisi tidak menguntungkan ini pun terpaksa ditekan untuk harus bermain ekstra dalam babak kedua ini guna mengejar ketinggalan skor 2-0. Sempat berhasil melepaskan beberapa tembakan ke gawang tim tuan rumah, namun sayang tidak ada satu bola pun yang berhasil menjebol pertahanan gawang milik tim MU. Tetapi akhirnya memasuki menit ’66’ Liverpool berhasil mempertipis selisih skor menjadi 2-1 berkat kecerobohan pemain tim MU, Eric Bertrand Bailly pemain bertahan kelahiran 12 April 1994 ini melakukan satu kesalahan disaat mengantisipasi serangan dari pihak musuhnya, yang akhirnya berakhir dengan gol bunuh diri. Karena kesalahan yang dilakukan oleh Berteand Baily skor akhirnya berganti menjadi 2-1, namun ternyata skor 2-1 ini bertahan hingga akhir babak kedua karena tidak ada angka yang ditambahkan oleh kedua pihak tim lagi, dan membuat laga pertandingan ini diakhir skor 2-1 dengan MU keluar sebagai pemenang. ( as )