Napoli Bantai Cagliari 5-0 Tanpa Ampun

LEAGUE SERIE A : Napoli Bantai Cagliari 5-0 Tanpa Ampun – Liga Italia Serie A pekan ke 26 yang mempertemukan klub Napoli dengan Cagliari pada tanggal Selasa, 27 Febuari dini hari tadi di Sardegna Arena Stadium. Napoli atau klub yang memiliki julukan Partenopei ini mendapatkan kemenangan 5-0 atas Cagliari atau Rossoblu. Ke lima gol yang didapati Partenopei dalam laga ini berasal dari 5 orang pemain yang masing-masing memberikan kontribusi 1 gol, berikut nama ke lima pemain tersebut : Jose Callejon (menit 29), Dries Martens (menit 42), Marek Hamsik (menit 61), Lorenzo Insigne (menit 72), dan Mario Rui (menit 90).

Jalan Pertandingan

Di babak pertama Napoli memulai pertandingan dengan memberikan banyak serangan ke pihak tim tuan rumah, akibat nya Cagliari yang menjadi tim tuan rumah terpaksa hanya dapat bermain bertahan hingga akhirnya memasuki menit ke-28 pertahanan tim Rossoblu melemah dan berakhir dengan kebobolan 1 gol di menit ke-29 oleh Jose Callejon.

Setelah kebobolan 1 gol Cagliari memberikan serangan balasan ke pihak Napoli, namun sayang serangan tersebut berhasil dihentikan dan justru berbalik Napoli yang menyerang. Masuk ke menit 42 Dries Martens memasukkan gol kedua bagi timnya di dalam laga ini, berkat yang di masukkannya akhirnya babak pertana berakhir dengan skor 2-0 unggul bagi Napoli.

Dilanjutkan dibabak kedua permainan masih tidak jauh berbeda dari babak pertama, Napoli masih lebih menguasai permainan di banding Cagliari. Memasuki menit-61 Marek Hamsik sukses menambah angka bagi Partenopei lewat gol yang dimasukkannya setelah menerima umpan dari rekan setimnya Lorenzo Insigne.

Berkisar sekitar 10 menit setelah memberikan assist untuk gol ketiga milik Napoli, akhirnya Insigne berhasil memasukkan gol untuk dirinya juga. Gol ini berawal dari pelanggaran yang di buat oleh Leandro Castan, pemain bek asal Brazil membuat pelanggaran karena menyentuh bola di dalam area kotak penalti milik timnya, Karena kesalahannya kini timnya harus menjadi semakin tertinggal dari Napoli.

Cagliari yang tidak sanggup untuk mencuri angka dari Partenopei pun akhirnya hanya dapat bertahan hingga akhir permainan. Tepat sebelum permainan berakhir, Napoli memberikan salam perpisahan untuk Cagliari lewat gol kelimanya. Gol kelima ini diciptakan oleh Mario Rui pada menit-90 dengan tendangan melengkungnya, gol tersebut menjadi penutup bagi laga ini dan menjadikan skor akhir 5-0.

Napoli yang sukses membantai habis Cagliari di kandangnya sendiri 5-0 ini pun sukses mempertahankan posisi peringkat pertamanya dalam puncak klasemen serie A dengan jumlah 69 poin, dan penantang terdekatnya adalah Juventus yang sekarang ini di posisi kedua dengan jumlah 65 poin.    ( as )