Napoli Menang Tipis 1-0 Atas Liverpool

SAN PAOLO: Napoli Menang Tipis 1-0 Atas Liverpool – Liga Champions Grup C telah melangsungkan pertandingan putaran keduanya, dalam pertandingan ini Napoli telah dijumpakan dengan Liverpool di Stadion San Paolo pada tanggal 04 Oktober 2018. Pertandingan yang berlangsung di kandang milik kubu Napoli ini berlangsung cukup seimbang dengan skor awal 0-0 yang terus bertahan hingga penghujung akhir babak kedua, jelang pertandingan yang hampir usai itu Napoli akhirnya menunjukkan taringnya dengan mengubah skor menjadi 1-0 lewat gol yang berhasil dimasukkan Lorenzo Insigne pada menit-90.

Jalan Pertandingan

Di awalnya pertandingan, kedua pihak tim langsung bermain serius. Napoli mendapat kesempatan untuk membuat angka lebih dulu saat menit ke-11, saat itu Lorenzo Insigne yang berhasil menerima bola umpan dari Callejon langsung menyongsor kearea kotak melewati sayap kiri. Dari tempatnya ia langsung melepaskan tendangan kearah tiang jauh, namun sayang tendangannya tidak menghasilkan apapun.

Liverpool berusaha bangkit dari keadaanya dan berbalik menyerang. Akan tetapi, mereka mesti menerima sebuah musibah karena Naby Keita yang tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran cedera. Di menit-15 pemain asal Guinea itu tiba-tiba saja merasa kesakitan pada area punggung dan kaki kirinya, karenanya posisinya pun harus digantikan Jordan Henderson.

Di menit-26 Andy Robertson membuat sebuah tindakkan yang akhirnya membuat bola berakhir dikaki Giorginio Wijanldum. Lalu Wijanldum pun melepas sepakan kearah gawang, akan tetapi sepankannya itu terlalu lemah sehingga bola dengan mudah mampu dihentikan oleh kiper David Ospina.

Pada menit-33 Napoli kembali menyerang, Arkadiusz Milik yang membawa bola dikakinya melakukan aksi solo dengan maju ke area kotak milik musuhnya sendirian, sampai dikotak Arkadiusz pun langsung melepaskan tembakkan kegawang, namun lagi-lagi bola gagal masuk karena berhasil dihentikan oleh sang kiper Alisson.

Pertandingan yang masih memiliki angka 0-0 ini terus berlanjut, serangan demi serangan telah dilancarkan oleh kedua pihak tim, namun hingga menit ke-45 babak pertama masih belum juga ada gol yang masuk sehingga babak ini pun berakhir dengan skor tetap 0-0.

Dilanjutkan pada babak kedua, dibabak ini tim tuan rumah Napoli tampak jauh lebih mendominasi permainan. Di menit-50 Napoli sudah hampir mengakhiri skor 0-0 ini dengan tembakkan keras Arkadiusz Milik, namun sayangnya kiper tim Liverpool yang tampil dengan apik dalam pertandingan ini berhasil kembali menggagalkan usaha dari tim lawannya.

Selang dua menit kemudian gawang tim Liverpool kembali diselamatkan oleh Alisson. Berawal dari sebuah kemelut didalam area kotak yang berujung bola jatuh dikaki Kalidou Koulibaly, Koulibaly yang mendapat bola pun tanpa pikir panjang langsung menembak ke arah gawang, namun untungnya performa Alisson yang baik sekali lagi berhasil menyelamatkan gawang untuk Liverpool.

Carlo Ancelotti yang menyadari serangan timnya kurang maksimal pun langsung melakukan pergantian pemain, ia langsung menggantikan 2 pemain, yaitu Fabian Ruiz dan Arkadiusz Milik. Kedua pemain ini digantikan oleh Simone Verdi dan Dries Mertens

Dengan masuknya kedua pemain ini Napoli kembali melancarkan serangan-serangan yang begitu agresif untuk Liverpool. Menit-73 Satu umpan jauh dari Dries Mertens sampai ke kaki Callejon. Kemudian Callejon mengelabui kiper Alisson dengan sundulannya, akan tetapi lagi-lagi bola kembali gagal mencapai gawang karena kali ini berhasil dihentikan oleh Joe Gomez.

Disepuluh menit terakhir babak kedua Napoli semakin lebih gencar melancarkan serangan dan berhasil kembali mendapati kesempatan, kali ini kesempatan datang pada Mario Rui, Mario Rui yang berhasil mengelabui Alisson dengan sepakan voli, mengoptimalkan satu kiriman umpan matang. Namun gol masih gagal tercipta sebab bola masih menghantam mistar gawang.

Memasuki menit-90 akhirnya Napoli pun berhasil memasukkan sebuah gol, bermula dari sebuah umpan Jose Callejon kedepan gawang, bola bergulir terlalu cepat hampir keluar dari arah gawang namun tiba-tiba saja Lorenzo Insigne datang sambil berseluncur diatas rumput menyambar bola dengan kakinya hingga bola masuk kedalam gawang dan menjadikan skor 1-0 untuk timnya. Gol yang dimasukkan pada menit-menit terakhir babak kedua ini pun menjadi penutup pertandingan.

Dengan kemenangan ini Napoli pun berhasil memimpin didalam klasemen grup C dengan total 4 poin, diikuti dengan Liverpool dan PSG yang sama-sama mengumpulkan total 3 poin pada posisi ke-2 dan ke-3, diposisi terakhir ada Red Star dengan total 1 poin.  (as)