Newcastle Kalahkan Chelsea 3-0 Pada Akhir Laga Premier League

PREMIER LEAGUE : Newcastle Kalahkan Chelsea 3-0 Pada Akhir Laga Premier League – Premier League pekan ke-38 menampilkan pertandingan antara Newcastle United melawan Chelsea pada tanggal 13 Mei 2018, pertandingan ini dilangsungkan di Stadion St James Park. Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-0 untuk Newcastle, gol-gol ini dimasukkan oleh Dwight Gayle ‘menit-23’, Ayoze Perez ‘menit-59’ dan ‘menit-63’.

Jalan Pertandingan

Bermain dikandang sendiri Newcastle langsung melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai, serangan ini sempat memberikan sebuah peluang bagi Newcastle untuk mencuri angka, namun sayang peluang tersebut berhasil digagalkan oleh sang kiper Thibaut Courtois. Usaha yang berhasil digagalkan tadi tidak membuat Newcastle berputus asa dan terus melancarkan serangan kearah gawang Chelsea, serangan demi serangan pun terus diluncurkan dan hal ini membuat Chelsea semakin terdesak.

Memasuki menit-23 Newcastle akhirnya berhasil mencatatkan angka pertamanya dalam laga ini, gol ini dimasukkan oleh Dwight Gayle. Gol ini berawal dari bola yang berhasil dihalau oleh kiper Courtois dengan tinjunya, namun bola kemudian melayang kearah Gayle, Gayle yang melihat kesempatan tersebutpun langsung meloncat dan menanduk bola tersebut dengan kepalanya, bola pun akhirnya berhasil masuk ke dalam gawang dan menjadi gol pertama untuk tim Newcastle.

Babak pertama ini pun terus dilanjutkan dengan skor 1-0 dan permainan yang tampak lebih didominasi oleh Newcastle. Sempat terjadi cekcok antara pemain Newcastle dengan wasit karena wasit tidak memberikan hadiah bola penalti usai Perez melakukan pelanggaran kepada Azpilicueta didalam kotak penalti pada menit-menit ke-35. Pertandingan pun kemudian dilanjutkan tanpa ada gol tambahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Dibabak kedua Chelsea yang sebelumnya telah tertinggal 1-0 dibabak pertama mulai bangkit dan melancarkan serangan kepihak Newcastle. Beberapa kali Chelsea mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan namun sayangnya kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemain Chelsea. Alih-alih Chelsea hendak menyamakan skor justru harus semakin tertinggal dimenit-59 akibat gawangnya kebobolan gol dari Ayoze Perez, Perez berhasil memasukkan gol ini berkat memanfaatkan operan bola jauh dari Shelvey.

Tidak lama kemudian Ayoze Perez kembali memasukkan gol yang membuat Newcastle menjadi unggul 3-0. Menit-63 Perez berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Courtois usai berhasil menyambut umpan jauh dari Lejeune dengan tendangan kaki kanannya. Chelsea yang telah tertinggal 3 gol pun berusaha keras untuk menyusul atau paling tidak untuk mempertipis perbandingan skor, sempat berhasil mendapat beberapa peluang, namun Newcastle yang memperkuat pertahanannya membuat Chelsea gagal membobol gawang milik Dubravka dan akhirnya Chelsea pun harus menerima kekalahan pahit 3-0 dipertandingan terakhir Liga Inggris Premier League musim ini.

Chelsea kini finish diposisi ke-5 dengan total 70 points dalam ajang Premier League musim ini, sedangkan Newcastle sendiri harus finish diposisi ke-10 dengan total 44 points di ajang Premier League.   ( as )