Perancis Kalahkan Russia Dengan Skor 3-1

SANKT-PETERBURG : Perancis Kalahkan Russia Dengan Skor 3-1 – Laga Persahabatan antara Russia dengan Perancis yang diadakan di Krestovsky Stadium pada tanggal 27 Maret 2018 mendapati hasil akhir skor 1-3 dengan Perancis sebagai pemenangnya. Pertandingan ini di isi dengan permainan yang seimbang dan 4 gol yang tercipta di sepanjang pertandingan, 2 gol dimasukkan oleh Kylian Mbappe ‘menit-40 dan menit-83’, 1 gol oleh Paul Pogba ‘menit-49’, dan 1 gol lagi dicetak oleh Fyodor Smolov ‘menit-68’.

Dibabak pertama pertandingan berselisih dengan cukup sengit, kedua tim sama-sama berusaha untuk mencuri angka namun skor tetap bertahan hingga memasuki menit-40 barulah kebuntuhan ini berhasil dipecahkan oleh Mbappe lewat gol yang dimasukkannya. Mbappe yang sebelumnya telah bersiap diarea musuh menerima operan bola dari rekan satu timnya, karena pemain lawan yang terlalu fokus untuk menyerang membuat pertahanan di lini belakang menjadi lemah, Mbappe yang melihat kesempatana tersebut langsung menggiring bola masuk kedalam kotak penalti dan lalu melepaskan tendangan kuat ke arah gawang yang tidak dapat dijangkau oleh kiper timnas Russia dan membuat skor berubah menjadi 0-1. Skor 0-1 ini pun bertahan hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Dilanjutkan dibabak kedua timnas Perancis yang sebelumnya dibabak pertama telah memimpin dengan unggul 1 gol tampaknya berusaha untuk lebih memperjauh jarak dengan Russia, hal ini dibuktikan lewat gol yang dimasukkan oleh Paul Pogba setelah 4 menit dimulainya babak kedua. Gol yang dimasukkan Pogba ini berasal dari tendangan bebas yang dieksekusinya sedikit diluar dari area kotak penalti. Gol ini membuat timnas Perancis semakin unggul dengan skor 0-2.

Russia yang tertinggal 2 angka terus berusaha untuk mengejar namun usaha yang dikerahkan oleh para pemain dengan seragam merah putih ini pun baru terjawab setelah pertandingan mencapai menit ke-68. Dimenit ke-68 ini Russia akhirnya berhasil menjebol gawang milik tim Perancis lewat permainan cepat yang dimainkan mereka, dan yang menjadi finisher nya adalah Fredor Smolov yang menyambut umpan panjang dari rekan setimnya tepat didepan kiper gawang tim Perancis, berkat gol ini Russia pun berhasil mempertipis jarak menjadi 1-2.

Skor 1-2 yang berhasil dibuat oleh tim Russia bertahan hingga menjelang akhir permainan. Namun ternyata timnas Perancis berhasil mengubah skor di menit-menit terakhir menjelang akhir permainan menjadi 1-3, lewat gol yang diciptakan oleh Mbappe dimenit-83. Mbappe yang pada saat itu berada didalam area kotak penalti berhasil menerima umpan bola dari rekan satu timnya, Mbappe yang saat itu sedang dihadang oleh pemain belakang pun akhirnya mengambil tindakan mengecoh lawan dengan menggunakan trik tipuan, setelah berhasil mengecoh pemain belakang Mbappe pun melepaskan tendangan yang membuat bola berhasil meluncur melewati kolong kaki penjaga gawang dan berakhir dijaring gawang. Dengan ini Perancis kembali berhasil memperjauh jarak dengan selisih 2 gol, dan tidak lama kemudian wasit pun membunyikan peluit yang menandakan pertandingan dibabak kedua telah berakhir dengan skor 1-3 untuk timnas Perancis yang keluar sebagai pemenangnya.   ( as )