Portugal Bantai Aljazair 3-0 Tanpa Ampun

LISBOA : Portugal Bantai Aljazair 3-0 Tanpa Ampun – Laga persahabatan antara timnas Portugal dengan timnas Aljazair yang berlangsung di Stadion Da Luz, Liboa pada tanggal 8 Juni 2018 telah mendapati hasil skor 3-0. Portugal yang bermain dirumah dan penontonnya sendiri tidak tampak mengalami kesulitan sedikitpun ketika mengahadapi tim Aljazair, tercatat tim Portugal sukses memasukkan 3 gol, dua diantaranya dimasukkan oleh Goncalo Guedes dan satu lainnya dimasukkan oleh Bruno Miguel Borges Fernandes. Sedangkan dipihak Aljazair tercatat tidak ada satu pun gol yang berhasil dimasukkan dan menerima 2 kartu kuning, kartu pertama diterima oleh Ramy Bensebaini dan kemudian disusul Salim Boukhenchouche.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama timnas Portugal memulai permainan dengan sangat baik yang sehingga berhasil menekan permainan dari para pemain timnas Aljazair. Baru berjalan 17 menit Portugal pun telah berhasil membuat keunggulan dengan gol yang dimasukkan oleh Goncalo Guedes. Gol ini berawal dari Bernardo Silva yang memberikan umpan assist ketengah kotak penalti usai menerima umpan jauh dari tengah lapangan, Guedes yang kemudian dari belakang langsung maju masuk ketengah kotak penalti pun menerima umpan tersebut dengan baik, lalu Guedes yang sudah tidak dihalangi oleh pemain dari tim Aljazair pun melepaskan tendangan yang berhasil membuat bola masuk ke gawang yang di jaga oleh kiper Abdelkader Salhi.

Portugal yang kini telah unggul 1-0 pun terus menggempur tim Aljazair. Dua puluh menit kemudian setelah Guedes berhasil memasukkan gol pertama untuk timnas Portugal, kini giliran Borges Fernandes yang memberikan kontribusi untuk tim negara tercintanya. Gol yang dimasukkan oleh Borges Fernandes ini berawal dari operan bola yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ketika berada di sisi kiri luar kotak penalti, operan bola ini kemudian di sundul masuk kedalam gawang oleh Borges Fernandes dan menjadi gol kedua dalam laga ini. Skor 2-0 yang kini dipimpin oleh tim Portugal pun terus bertahan hingga istirahat turun minum.

Usai kembali dari istirahat minum pertandingan pun dimulai kembali dalam babak kedua, di babak ini juga masih sama seperti dibabak sebelumnya diman timnas Portugal masih lebih menguasai permainan dibandingkan dengan timnas Aljazair. Pada menit-55 tim Portugal sukses kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 dan gol ketiga ini kembali dimasukkan oleh Goncalo Guedes. Berawal dari Raphael Guerreiro yang melepaskan umpan silang dari sisi kiri gawang, kemudian Guedes yang berada tepat didepan gawang langsung loncat dan menanduk bola dengan tajam ke arah gawang, bola yang melayang dengan cepat langsung masuk dan menghantam jaring gawang dengan keras menjadi sebuah gol ketiga bagi tim Portugal.

Bermain di sisa waktu pertandingan sang pelatih tim Portugal ( Fernando Santos ) terlihat melakukan beberapa kali pergantian pemain guna untuk mengistirahatkan beberapa pemain terbaiknya seperti Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva. Pertandingan ini pun terus dilanjutkan hingga waktu pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan yang berhasil dimasukkan oleh kedua tim dan pertandingan ini pun diakhiri dengan skor 3-0.   ( as )