PSG Dapat Hasil Imbang 2-2 Lawan Napoli

UEFA: PSG Dapat Hasil Imbang 2-2 Lawan Napoli – UEFA Champions League musim ini telah mempertemukan tim Paris Saint-Germain dengan tim Napoli, kedua tim melangsungkan pertandingan di Stadium Parc des Princes pada tanggal 25 Oktober 2018. Pertandingan yang berlangsung pada matchday ke-3 ini mendapati hasil akhir 2-2.

Pada awal permainan PSG sempat tertinggal 1 angka dari Napoli setelah Lorenzo Insigne berhasil mencetak gol pada menit-29 pertandingan. Gol ini berawal dari sebuah umpan terobosan Jose Callejon yang dilepaskan dari luar daerah kotak penalti, bola bergulir dengan cepat memasuki area kotak penalti PSG dan kiper Alphonse Areola pun berlari maju mendekatinya. Namun sesaat sebelum Areola berhasil menangkap bola, Insigne lebih dulu datang dan mengangkat bola melewati tubuh kiper kelahiran Paris itu dan bola pun masuk begitu saja kedalam gawang menjadi sebuah gol.

Setelah gol ini tercipta tempo permainan berjalan tidak terlalu cepat dan skor 0-1 ini terus bertahan hingga akhirnya pada menit ke-61 sebuah kesalahan yang dilakukan oleh seorang Mario Rui harus berakhir dengan membuahkan hasil gol bunuh diri kedalam gawangnya sendiri. Gol bunuh diri ini terjadi ketika Mario Rui hendak menghentikan laju bola yang ditendang oleh Thomas Meunier dari dalam kotak penalti dengan meluncurkan badannya diatas rumput, namun tak disangka usahanya itu justru membuat bola mengenai kakinya dan mengubah arah jalur bola, alhasil kiper David Ospina yang tidak dapat membaca arah bola pun gagal mengamankan gawangnya sehingga bola pun masuk kedalam gawangnya.

Memasuki menit ke-77 pertandingan Napoli kembali berhasil membuat jarak dari PSG, mereka berhasil menjadikan skor 1-2 lewat sebuah gol yang berhasil dicetak oleh Dries Mertens. Bermula dari sebuah perebutan bola didepan gawang yang pada akhirnya bola jatuh dikaki Mertens dan akhirnya sebuah tendangan yang berhasil mengoyak jaring gawang pun dilepaskan oleh pemain kebangsaan Belgia itu.

Pertandingan kemudian kembali dilanjutkan dengan skor 1-2, kedua tim sama-sama saling memberikan permainan terbaik mereka. Skor dipapan tetap berada pada titik 1-2 dan hingga akhir waktu pertandingan tidak ada satu gol pun yang dimasukkan untuk mengubah skor. Pertandingan kini telah memasuki masa Injury Time (6 menit). Napoli kini telah melihat kemenangan mereka didepan mata, akan tetapi pada akhirnya mereka harus menelan rasa kekecewaan setelah sebuah gol dari Angel Di Maria masuk mempupuskan harapan mereka. Tepatnya pada menit ke-3 Injury Time, Di Maria yang mendapatkan bidikan didepan garis kotak penalti langsung melepaskan sebuah tendangan yang membuat bola melayang ke pojok kanan tiang gawang dan sebuah gol pun akhirnya tercipta.

Setelah gol yang membuat skor kembali seimbang 2-2 ini dimasukkan pertandingan pun dilanjutkan dan beberapa menit setelahnya pun suara bunyi peluit panjang terdengar yang menandakan pertandingan telah selesai dan berakhir dengan skor 2-2 sebagai hasil akhirnya. Kini PSG dan Napoli menempati posisi 2 & 3 dalam klasemen UEFA Grup C dengan total 5 poin & 4 poin setelah melangsungkan 3 pertandingan dalam ajang UEFA Champions League.  (as)