PSG Menang Telak 4-0 Dari AS Monaco

SHENZHEN : PSG Menang Telak 4-0 Dari AS Monaco – Laga pertandingan Prancis Super Cup antara Paris Saint-Germain dengan AS Monaco yang dilangsungkan pada tanggal 04 Agustus 2018 di Shenzhen Stadium telah mendapati hasil akhir 4-0. Dalam laga ini yang berperan memasukkan gol hanya Angel Di Maria, Timothy Weah, dan Christopher Nkunku.

Diawal pertandingan babak pertama PSG lebih dominan melakukan serangan dibandingkan dengan kubu Monaco, namun hingga 30 menit pertama pertandingan masih berada pada titik 0-0 untuk kedua pihak tim. Memasuki menit ke-33 barulah gol pertama dalam pertandingan ini berhasil dimasukkan, gol ini berhasil didapatkan oleh pihak tim PSG. Gol pertama ini dimasukkan oleh Di Maria lewat tendangan bebas didepan kotak, pelanggaran ini merupakan hasil dari dijatuhkannya Adrien Rabiot tepat didepan kotak terlarang.

Tidak lama setelah berhasil mendapat angka pertamanya PSG kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dimasukkan oleh Christopher Nkunku pada menitke-40. Nkunku berhasil memasukkan gol ini tepat dari depan gawang setelah berhasil menerima umpan assist dari Stanley Nsoki, berkat gol ini PSG pun menjadi unggul 2 gol. Skor 2-0 ini pun terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dilanjutkan pada babak kedua, pada babak ini terlihat kubu Monaco berusaha melancarkan serangan guna untuk mengejar ketinggalnya pada babak sebelumnya. Alih-alih Monaco ingin mengejar ketinggalan justru malah gawangnya yang kembali berhasil dikoyak oleh pemain dari tim lawan pada menit-67. Gol ini berawal dari umpan jauh yang berhasil diterima oleh Stanley Nsoki dilini belakang pertahanan Monaco, dengan cepat Nsoki langsung membawa masuk kedalam kotak terlarang. Sesampainya disamping gawang Nsoki langsung mengoperkan bola kepada Timothy Weah yang berada disisi kananya, Weah yang berhasil menerima bola tanpa ragu langsung melepaskan tendangan yang berhasil membuat bola masuk kedalam gawang lawan.

Memasuki menit-76 Thomas Tuchel selaku manager tim PSG memutuskan untuk memasukkan Neymar dengan menggantikan posisi Marco Veratti, sesaat ketika Neymar memasuki lapangan hijau dirinya langsung mendapati banyak sorakan meriah dari para penonton. Namun hingga akhir pertandingan Neymar tidak berhasil mencatatkan sebuah gol untuk timnya, justru Di Maria lah yang berhasil kembali memberikan kontribusi satu gol sesaat sebelum peluit ditiupkan.

Tepatnya pada menit kedua Injury Time Di Maria berhasil memasukkan gol keempat untuk timnya. Gol terakhir dalam laga ini berawal dari serangan balik yang dibawa oleh Adrien Rabiot dari tengah lapangan, sesampainya didepan kotak Rabiot langsung mengirimkan bola kesisi kiri dimana Di Maria berada. Di Maria yang berhasil menerima bola sedikit membawa bola maju dan kemudian dengan mudah melepaskan tendangan ringan yang membuat bola masuk kedalam jaring gawang. Tak lama setelah gol ini masuk wasit Ruddy Buquet pun membunyikan peluit panjang yang menandakan pertandingan telah berakhir dengan skor telak 4-0 kemenangan untuk PSG.  (as)