Real Madrid Cetak 2 Gol Dari Penalti

LA LIGA: Real Madrid Cetak 2 Gol Dari Penalti – Pada tanggal 25 Febuari 2019 kemarin Liga Spanyol La Liga telah melangsungkan pertandingan yang memperjumpakan tim Levante UD dengan tim Real Madrid di Stadion Ciutat de Valencia.

Pertandingan yang dilangsungkan dikandang milik tim Levante UD ini berlangsung dengan cukup seru. Dominasi bola lebih banyak diperoleh tim tamu Real Madrid dengan perbandingan 61% untuk pihak Madrid dan 39% untuk pihak Levante. Jumlah bola yang berhasil ditembakkan juga masih dipimpin oleh Madrid dengan 19 tembakkan yang 5 diantaranya tepat mengarah ke gawang, sedangkan Levante mengikuti dengan 11 tembakkan yang berhasil dilepaskan dan 2 diantaranya sukses mengarah ke gawang.

Dilihat dari lain sisi kedua tim sama-sama sempat bermain dengan sisa 10 orang pemain dalam tim ketika dimenit-menit terakhir pertandingan babak kedua karena Nacho dan Ruben Rochina masing-masing mendapat satu kartu merah.

Jalan Pertandingan

Pada babka pertama pertandingan diawali dengan tempo cepat, namun tidak ada satupun gol yang berhasil dicetak pada awal babak pertama ini. Masuk kedalam menit-42 satu buah pelanggaran handbal dilakukan oleh Erick Cabaco tepat disisi dalam tepi garis kotak penalti milik timnya ketika dirinya hendak menghadang satu tedangan dari Luka Modric, akibat pelanggaran ini satu hadiah bola penalti pun diberikan kepada kubu Madrid. Karim Benzema yang maju menjadi eksekutor bola penalti dengan sempurna berhasil menuntaskan misinya dan membuat timnya memperoleh keunggulan 0-1. Tidak ada gol lain dibabak pertama sehingga permainan pun ditutup dengan skor sementara 0-1.

Pertandingan dilanjutkan ke babak dua setelah istirahat minum selesai, dibabak ini pihak tuan rumah berhasil membalas dan menyamakan kedudukan dalam waktu 15 menit pertama. Berawal dari satu umpan jauh kurang terarah yang berhasil diamankan oleh Jose Luis Morales Nogales disisi kiri area kotak penalti musuh dan berhasil diumpankan dengan akurat kedepan gawang, lalu Roger Marti masuk dan menyambur bola dengan sentuhan kaki kanannya. Skor sementara menjadi seimbang 1-1.

Pertandingan kembali dilanjutkan dan terus berlangsung dengan skor yang seimbang satu sama ini, namun sebuah peluang emas datang kepada pihak tim tamu disekitar menit-77. Sebuah kejadian dimana Cheick Doukoure terlihat melanggar Casemiro didalam area pertahanan kotak penalti membuat wasit terpaksa memberikan hadiah satu bola penalti untuk pihak tim Madrid. Gareth Bale diberikan kesempatan untuk menuntaskan kesempatan emas ini dan benar saja Bale berhasil memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal. Madrid sementara kembali memimpin dengan skor 1-2.

Sepuluh menit setelah gol ini dimasukkan skor masih tetap 1-2 akan tetapi sudah tercatat wasit Ignacio Iglesias Villanueva yang berasal dari Spanyol ini mengeluarkan dua buah kartu merah. Kartu merah pertama ditujukan kepada Nacho pada menit-86 dan dalam waktu dua menit kemudian Ruben Rochina ikut diberikan sebuah kartu merah juga.

Tidak ada berita menarik lagi yang dilaporkan hingga pertandingan selesai dan ditutup dengan skor akhir 1-2, menang Real Madrid. Untuk sementara Real Madrid sekarang masih menempati peringkat ke-3 dengan jumlah 48 poin dalam klasemen La Liga. (as)