Real Madrid Menang 3-1 Atas Girona

COPA DEL REY: Real Madrid Menang 3-1 Atas Girona – Dalam babak Quarter Final ajang Copa Del Rey tim Girona menghadapi tim Real Madrid, mereka memainkan laga di Stadium Montilivi pada tanggal 1 Febuari 2019. Laga ini berakhir dengan skor 1-3, menang Real Madrid. Karim Benzema mencetak 2 gol pada babak pertama untuk Real Madrid, lalu pada babak kedua Pedro Porro memasukkan 1 gol untuk kubu Girona akan tetapi Real Madrid membalas dengan gol hasil cetakan Marcos Llorente.

Laga ini sesunguhnya merupakan pertandingan leg kedua bagi tim Girona dan Real Madrid, pada laga leg pertama yang sebelumnya telah dimainkan di Stadium Santiago Bernabeu mereka mendapati hasil agregat 4-2 dengan keunggulan yang dipegang oleh pihak Real Madrid. Dengan nilai agregat 4-2 ini saja sebenarnya sudah sangatlah sulit untuk kubu Girona bisa mendapat hasil menang agar bisa melaju ke babak Semi-Final.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama kick-off lebih dulu dimulai oleh tim tuan rumah Girona. Setelah babak pertama menghabiskan dua puluh menit pertamanya kedua tim masih belum juga berhasil menciptakan gol, namun kedua tim bermain dengan sangat luar biasa pada laga ini. Ketika babak pertama memasuki menit ke-27 akhirnya satu gol pertama pada pertandingan ini pun berhasil dimasukkan, gol ini masuk untuk kubu Real Madrid melalui nama Karim Benzema. Gol ini berhasil dimauskkan oleh Benzema dari tengah area kotak penalti setelah menerima umpan satu-dua dari Dani Carvajal, bola yang ditendangan dengan kaki kiri oleh Benzema melayang dengan akurat masuk ke sisi kiri gawang. Skor sementara 0-1 unggul Real Madrid.

Setelah gol ini dimasukkan tim Girona langsung mulai bermain dengan lebih agresif agar dapat mengejar skor mereka, salah satu serangan yang paling berbahaya terlihat ketika satu buah umpan panjang kedalam area kotak penalti milik Madrid berhasil dikejar oleh Alexander Lozano, Lozano yang melihat kesempatan pun dengan cepat berusaha mengoper bola kedepan gawang agar dapat disambut oleh Cristhian Stuani, namun sayangnya bola berhasil dibelokkan oleh kiper Keylor Navas sesaat sebelum bola berhasil menyentuh kaki Suani dan akhirnya bola pun hanya melewati kolong kaki Suani dan keluar dari lapangan.

Girona yang berjuang dengan usaha yang keras untuk mengejar ketinggalan mereka justru harus semakin jauh tertinggal ketika babak pertama hampir usai karena Karim Benzema kembali berhasil mencetak angka untuk timnya Real Madrid. Diawali oleh Vinicius Junior yang membawa bola masuk kedalam area kotak terlarang milik lawannya, Vinicius dengan singkat melakukan tipuan Back Heel yang menipu semua pemain bertahan Girona dan kemudian bola diambil alih oleh Benzema, Benzema yang tidak ingin membuang waktu langsung melepaskan tendangan ke gawang, bola mengarah ke pojok kanan gawang dan terlalu jauh untuk diraih oleh kiper Iraizoz sehingga gol kedua milik Madrid pun berhasil masuk. Tidak lama setelah gol ini masuk babak pertama pun ditutup dengan skor sementara 0-2 unggul Real Madrid (Agregat: 2-6).

Setelah waktu istirahat habis pertandingan babak kedua pun dimulai, pada babak ini terlihat tempo permainan dari kedua belah pihak tim menjadi lebih lambat dari pada babak seeblumnya, tidak tau apakah ini berarti kubu Girona telah menyerah dan pasrah pada keadaan ataukah sebaliknya pihak Madrid yang terlalu bermain santai karena telah unggul jauh dengan memiliki agregat 2-6 milik mereka sekarang.

Memasuki pertengahan babak kedua skor pertandingan masih tetap 0-2, namun saat pertandingan mulai memasuki menit ke-71 akhirnya Pedro Porro pun berhasil memasukan gol, gol ini merupakan gol pertama pada babak kedua dan juga yang pertama untuk timnya Girona dalam laga ini. Sebuah umpan silang dari sayap kanan luar kotak penalti dilepaskan oleh Pachon Parraga, bola berhasil diterima dengan baik oleh Porro dan lalu ditendang melewati kolong kaki Keylor Navas, bola bergulir ke pojok kiri dan membentur tiang gawang sebelum akhirnya masuk menjadi sebuah gol. Sko berganti 1-2 (Agregat: 3-6).

Akan tetapi perjuangan keras dari Girona kembali dipatahkan oleh Real Madrid dengan sebuah gol yang berhasil dimasukkan oleh Marcos Llorente 5 menit setelah gol milik Porro. Berawal dari satu umpan balik Ceballos yang diterima oleh Llorente, Llorente dengan cepat langsung membawa bola maju dan ketika sampai didepan garis kotak penalti lawan Llorente langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, bola dengan mulus meluncur ke sisi kanan gawang dan masuk menjadi sebuah gol. Skor 1-3 (Agregat: 3-7).

Usai gol ini kubu Girona benar-benar terlihat sudah tidak bersemangat untuk melanjutkan pertandingan ini, mereka hanya bermain bertahan dan tidak memberikan banyak perlawanan di sisa waktu pertandingan. Setelah babak kedua berakhir pertanidngan pun ditutup dengan skor 1-3 menang Real Madrid, Madrid keluar sebagai pemenang dalam laga ini dengan total unggul nilai Agregat 3-7. Kini Real Madrid resmi masuk menjadi tim yang akan ikut bertanding dibabak Semi-Final nanti, pertandingan pertamanya akan diadakan pada tanggal 06 Febuari 2019 melawan tim Barcelona. (as)