Riyad Mahrez Cetak Gol Kemenangan Untuk City

PREMIER LEAGUE: Riyad Mahrez Cetak Gol Kemenangan Untuk City – Manchester City sukses raih hasil menang 0-1 saat bertandang ke rumah Bournemouth di Stadion Dean Court pada tanggal 02 Maret 2019 kemarin, pertandingan ini merupakan laga ke-29 untuk City dalam ajang Liga Inggris Premier League di musim 2018/2019.

Dapat dibilang pertandingan ini sepenuhnya telah didominasi oleh tim tamu Manchester City. Secara keseluruhan City sukses menguasai 82% dominasi bola diatas lapangan, lalu tercatat ada sekitar 23 tembakkan yang dilepaskan oleh pihak City namun hanya 7 diantaranya yang sukses ke arah gawang. Meski dengan keunggulan penguasaan yang sangat tinggi akan tetapi City hanya mampu mengakhir pertandingan ini dengan skor akhir 0-1 dan satu-satunya gol dalam pertandingan ini pun hanya berhasil dimasukkan oleh Riyda Mahrez dimenit ke-55.

Jalan Pertandingan

Sejak awal pertandingan babak pertama tim City langsung menguasai permainan diatas lapangan. Terdapat banyak peluang didapat oleh pihak tim tamu, beberapa yang paling mencolok adalah saat menit ke-18 dan menit ke-32. Pada menit-18 satu peluang didapat David Silva ketika dirinya berhasil menerima umpan bola dari Kevin de Bruyne, akan tetapi tendangan dari David Silva sedikit melenceng dan gagal menjadi sebuah gol.

Dimenit-32 satu peluang lain datang untuk City dan kali ini peluang dibawa oleh Nicolas Otamendi. Pemain bertahan asal Argentina ini mencoba membawa bola seorang diri, namun usahanya tersebut harus berakhir tanpa ada hasil karena berhasil digagalkan oleh Artur Boruc. Hingga babak pertama berakhir tak ada satu gol pun yang mempu diciptakan oleh kedua pihak tim.

Permainan dilanjutkan ke babak dua, disepuluh menit pertama babak ini akhirnya sebuah gol pertama dalam pertandingan ini pun berhasil dimasukkan dan gol ini masuk untuk pihak tim Manchester City. Satu umpan matang dari David Silva berhasil sampai kepada Riyad Mahrez, lalu Mahrez yang langsung mendapatkan bidikan pun melepaskan tendangan keras ke gawang, bola mengenai kaki kiper Artur Boruc sebelum berakhir menjadi sebuah gol.

Pertandingan sementara dipimpin City dengan skor 0-1. Masuk ke menit-69 sebuah gol baru hampir saja tercipta apabila usaha Sergio Aguero tidak digagalkan oleh Artur Boruc. Tidak ada gol baru sampai pertandingan ini selesai.

City berhasil kembali mempertahankan posisi pertama lewat kemenangan ini, sementara ini City berhasil mengumpulkan 71 poin dan berselisih jarak 2 poin dengan Liverpool yang berada di posisi kedua.  (as)