Serbia Bantai Bolivia 5-1 Dalam Laga Uji Coba

AUSTRIA : Serbia Bantai Bolivia 5-1 Dalam Laga Uji Coba – Laga uji coba jelang ajang Piala Dunia antara Serbia melawan Bolivia yang berlangsung pada tanggal 9 Juni 2018 di Stadion UPC-Arena telah mendapati hasil akhir 5-1. Laga ini menjadi laga uji coba terakhir yang diikuti oleh kubu Serbia.

Dalam laga ini kubu Serbia berhasil mendapatkan satu gelar Hattrick untuk Aleksandar Mitrovic yang telah memasukkan 3 gol dan sedangkan 2 gol lainnya dimasukkan oleh Adem Ljajic dan Branislav Ivanivic. Adapun di pihak kubu Bolivia berhasil memberikan sedikit perlawanan dengan 1 gol yang dicetak oleh Jhasmani Campos.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama tim Serbia yang bermain dirumah sendiri tampak langsung menggempur pertahanan timnas Bolivia, dan sukses mencatatkan gol pertamanya pada menit ke-4. Berawal dari sepak bola pojok yang dilepaskan oleh Ljajic ke depan gawang tim Bolivia, Mitrovic yang pada saat itu telah bersiap didepan gawang pun melompat dan menyundul bola sekuat tenaga ke arah gawang dengan kepalanya, bola yang berhasil disundul oleh Mitrovic pun dengan seketika masuk ke dalam gawang tim Bolivia.

Berselang 15 menit kemudian tim Serbia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat usaha Adem Ljajic. Berawal dari umpan matang yang diberikan Dusan Tadic kepada Ljajic dari sisi kanan gawang, Ljajic yang pada saat itu tidak terkawal pun dengan mudah melepaskan tendangan rendah ke tengah gawang, Guillermo Viscara yang pada saat itu menjadi kiper timnas Bolivia pun tak sanggup menangkap bola yang ditendang oleh Ljajic dan bola pun akhirnya masuk menjadi gol kedua untuk timnas Serbia.

Tim Serbia yang kini telah unggul skor 2-0 terus menambah jaraknya dari tim Bolivia dengan gol kedua yang dimasukkan oleh Mitrovic, gol ini dimasukkan pada menit ke-23. Kali ini Mitrovic sukses memasukkan gol nya berkat umpan matang yang diberikan oleh Ljajic. Ljajic yang memberikan umpan dari luar kotak penalti langsung dengan mudah diterima oleh Mitrovic, Mitrovic yang telah menerima umpan dengan sempurna pun langsung melepaskan tendangan ke arah gawang yang dengan mudah masuk melewati kiper Viscarra dan menjadi gol ketiga bagi tim Serbia.

Menjelang akhir dari babak pertama tim tuan rumah kembali mencetak angka, kali ini Branislav Ivanovic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tepatnya pada menit-42 Ivanovic yang berada didalam area kotak penalti yang menyadari pertahanan tim Bolivia yang sedikit melemah langsung memberikan umpan silang kepada rekan setimnya dan kemudian mengecoh beberapa pemain bertahan tim Bolivia, lalu bola pun kembali diumpankan kepada Ivanovic, Ivanovic yang telah bersiap pun mengakhirinya dengan tendangan voli yang akurat kearah gawang dan bola pun masuk menjadi gol yang indah dari tim Serbia untuk penutup babak pertama.

Pertandingan kembali dilanjutkan dibabak kedua setelah pemain dari kedua tim kembali memasuki lapangan, pada awal babak kedua ini tim Serbia berhasil kecolongan 1 gol oleh tim Bolivia karena pertahanannya yang terlalu lemah. Jhamani Campos yang menjadi pemain gelandang dari tim Bolivia dengan cepat maju menusuk jantung tim Serbia, sempat dihadang oleh seorang pemain bertahan tim Serbia namun hal itu tidak menghentikan Campos untuk melepaskan tendangan ke arah gawang, kiper Vladimir Stojkovic yang pada saat itu gagal menghalau laju bola pun akhirnya harus rela gawangnya kebobolan satu gol.

Serbia yang telah Kebobolan satu gol pun terus memberika serangan balik dan akhirnya tim Serbia pun berhasil membalas pada menit ke-68 lewat gol Mitrovic. Mitrovic yang berhasil membawa bola hingga ke tepi kotak penalti langsung melepaskan tendangan jarak jauh, bola yang mengarah gawang pun dengan cantik berhasil masuk menjadi gol tanpa bisa dibendung oleh para pemain tim Bolivia. Gol ini menjadi gol kelima bagi tim Serbia dan gol ini juga sekaligus menjadi Hattrick bagi Mitrovic dalam laga pertandingan ini.

Dalam sisa waktu babak kedua ini pertandingan terus dilanjutkan dengan banyak serangan yang dilancarkan oleh tim Serbia kepada tim Bolivia, sempat beberapa kali gawang milik Viscarra berhasil diancam oleh para pemain tim Serbia, namun tidak ada satupun serangan yang berbuah menjadi gol. Pertandingan yang telah memasuki masa Injury Time pun terus berjalan tanpa ada gol baru yang dimasukkan hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir, dalam pertandingan ini Serbia pun berhasil menang dengan skor 5-1. Berkat kemenangan ini tim Serbia pun berhasil lolos masuk ikut masuk dalam ajang Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Russia nanti.  ( as )