Sevilla Kalahkan Real Madrid Telak 3-0

LA LIGA : Sevilla Kalahkan Real Madrid Telak 3-0 – Pertandingan antara Sevilla melawan Real Madrid dalam ajang Kejuaraan La Liga Spanyol telah selesai, pertandingan ini diadakan pada tanggal 27 September 2018 di Stadion Sanchez Pizjuan dan ditutup dengan hasil akhir 3-0. Hasil 3-0 kemenangan pihak tim tuan rumah Sevilla ini membuat Real Madird yang bermain sebagai tim tamu mendapatkan rasa kekalahan pertamanya dalam ajang La Liga Spanyol periode tahun 2018/2019 ini. Kekalahan Madrid ini pun datang dari 3 buah gol yang berhasil masuk kegawang mereka pada babak pertama, adapun 2 gol pertama dimasukkan oleh Andre Silva dan 1 gol lagi dimasukkan oleh Wissam Ben Yedder.

Jalan Pertandingan

Bermain dibabak pertama kedua tim langsung memulai pertandingan dengan serangan-serangan milik mereka sendiri, namun peluang berbahaya pertama kali berhasil didapatkan lebih dulu oleh kubu tim tuan rumah Sevilla dimenit-16, peluang ini didapat oleh Ben Yedder yang berhasil masuk kedalam area kotak pertahanan musuh sembari membawa bola, lalu setelah dirinya mendapat posisi yang tepat bola pun ditembakkan, akan tetapi peluang itu terbuang sia-sia karena bola yang melambung terlalu tinggi.

Setelahnya pihak Sevilla langsung berhasil mendapat kesempatan lagi pada menit ke-17. Berawal dari Pablo Sarabia yang berhasil merebut bola dari Casemiro, lalu ia mengirimkan umpan pada Jesus Navas dan kemudian bola diumpankan lagi kepada Andre Silva. Selanjutnya striker asal Portugal ini pun dengan mudah menyarangkan bola kedalam gawang milik Madrid dan papan skor pun berganti menjadi 1-0.

Tak lama setelah gol ini Andre Silva kembali mencatatkan namanya dipapan skor dengan gol ke-2 nya dimenit-21. Gol ini bermula dari sebuah serangan balik yang dilancarkan kubu Sevilla, sebuah tendangan sudut Madrid berhasil dipotong oleh pemain Sevilla dan lalu bola langsung diumpankan kepada Jesus Navas. Navas yang berhasil menerima bola langsung maju kedepan hingga kearea kotak terlarang musuh. Sesampainya didalam kotak bola pun ditembakkan oleh Navas akan tetapi kiper Courtois berhasil menghalau bola, namun bola kembali didapatkan oleh Andre Silva dan ditembakkan kembali ke arah gawang, Courtois yang tak kuasa menghalau bola pun hanya bisa terima gawangnya kembali dibobol oleh pemain asa Portugal ini.

Menjelang akhir babak pertama tim tuan rumah yang merasa belum cukup puas dengan keunggulan 2-0 ini pun kembali memasukkan 1 gol lagi pada menit ke-39. Gol ketiga Sevilla ini dimasukkan oleh Ben Yedder, awalnya Vazquez yang berhasil mendapat bola maju mendekati kotak, melihat Ben Yedder yang ada didepannya Vazquez pun mengumpankannya, kemudian bola dengan sempurna berhasil diterima Ben Yedder dan lalu ia meneruskan bola hingga masuk kedalam gawang menjadikan skor 3-0. Gol ini pun menjadi gol terakhir dan penutup babak pertama.

Dilanjutkan ke babak kedua, dibabak ini Madrid sempat berhasil memasukkan 1 gol kedalam gawang tuan rumah dimenit-53 lewat usah Luka Modris, namun gol ini dibatalkan oleh wasit setelah ia melihat ulang rekaman VAR dan menemukan Luka Modric berada diposisi offside sebelum gol terjadi. Beberapa menit kemudian gantian gawang milik Courtois yang diancam oleh serangan Sevilla, Courtois hampir kembali kebobolan setelah dirinya menepis bola tendangan pemain Sarabia dan bola kembali jatuh kekaki Ben Yedder, namun disaat yang tepat Gareth Bale melompat kedepan gawang dan menghalangi bola untuk masuk kedalam gawang timnya dengan tubuhnya.

Setelahnya laju permainan menjadi lebih lambat karena di sisa waktu pertandingan pihak tim Sevilla lebih banyak berfokus pada pertahanan dan sedangkan di pihak lain para pemain tim Madrid tampak lebih kurang bersemangat karena harapan untuk mengejar telah sangat kecil bagi mereka. Skor 3-0 terus berdiri tidak tergoyahkan hingga waktu babak kedua habis dan setelah melewati masa Injury Time selama 6 menit skor tersebut masih tidak tergoyahkan, hingga akhirnya skor 3-0 ini pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.  (as)