Spanyol Menang Tipis 2-1 Dari Inggris

UEFA : Spanyol Menang Tipis 2-1 Dari Inggris – Kubu tim Inggris telah dipertemukan dengan kubu tim Spanyol dalam ajang laga UEFA Nations League, kedua tim ini melangsungkan pertandingan pada tanggal 09 September di Stadion Wembley dan mengkahirinya dengan skor 1-2.

 

Jalan Pertandingan

 

Pada babak pertama ke dua tim mengawali permainan dengan tempo lamban. Telah masuk 5 menit pertama namun masih belum ada serangan yang mengancam di masing-masing ujung lapangan. Spanyol turun dengan kostum merah-putih, disisi lain Inggris berkostum putih-biru. Menit ke-7 sepakan bebas dilepaskan cukup jauh dari area kotak, dan setelahnya beberapa sundulan sukses diselamatkan dengan baik oleh kiper Jordan Pickford.

 

Masuk ke-menit 13 akhirnya Inggris sukses membuka keunggulan melalui gol yang berhasil dimasukkan Marcus Rashford. Dalam sebuah serangan dari sisi kiri lapangan. Sama sekali tak kelihatan berbahaya. Luke Shaw membuktikan potensinya dengan membawa bola masuk ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya ia mengirimkan umpan silang ke depan gawang, lalu bola yang diumpankan ke dalam kotak penalti diteruskan oleh Rashford menjadi satu gol untuk kubu tim Spanyol dengan sepakannya.

 

Namun nyatanya keunggulan The Three Lions ini tidak tahan lama. Hanya berselang dua menit, kubu tim Spanyol sukses kembali menyamakan kedudukan melalui gol fantastis yang diciptakan Saul Niguez. Dari sayap kanan pemain tim Spanyol membawa bola menyerang ke area kotak sebelum satu umpan tarik diantar ke depan gawang. Rodrigo memberikan satu sentuhan ringan ke depan dan terus diselesaikan oleh Saul Niguez dengan sepakannya.

 

Pada menit ke-25, beberapa pemain Inggris melancarkan protes kepada wasit setelah tidak berikan kesempatan penalti sesudah pelanggaran yang terjadi pada Harry Kane didalam area kotak pertahanan Spanyol. Wasit memandangnya bukan sebagai sebuah pelanggaran. Lantaran insiden itu konsentrasi dari beberapa pemain Inggris berubah menjadi pecah. Hal tersebut lalu dipakai oleh pihak Spanyol dan pada saat laga memasuki menit ke-32 skor pun sukses dirubah menjadi 1-2 berkat gol yang sukses diciptakan oleh Rodrigo.

 

Bermula dari satu tendangan bebas di bagian kiri lapangan, bola sampai ke tiang dekat gawang dan lalu dibelokkan sedikit oleh Rodrigo dan akhirnya bola masuk menjebol gawang Jordan Pickford. Karena gol ini Spanyol pun sukses menggungguli tim tuan rumah Inggris. Namun dalam gol ini ada satu hal yang membuat sedikit kesal, hal tersebut ialah saat di mana tidak ada satu pun pemain The Three Lions yang mengambil tindakkan karena mereka hanya sibuk mengusung tangan sambil mengharapkan hakim garis mengatakan offside, akan tetapi tidak ada offside dan wasit mengesahkan gol tadi. Kemudian skor 1-2 ini terus bertahan hingga babak pertama selesai dan menjadi hasil akhir dari babak pertama.

 

Memasuki babak kedua, Spanyol memperoleh peluang emas lewat Thiago Alcantara. Tapi, upayanya masihlah melambung diatas gawang Inggris.
Di menit-65 John Stones sukses mengambil bola dari Rodrigo pada sebuah serangan oleh Spanyol, tetapi wasit menuding pemain itu lakukan pelanggaran serta menjatuhkan kartu kuning pada John Stones. Jelas saja pemain Manchester City itu tidak terima dan ngomel-ngomel dilapangan. Sepakan bebas sesudahnya tidak berbuntut apa-apa.

 

Pada menit ke-81 Inggris kembali mendapatkan peluang, Marcus Rashford bertemu satu-lawan-satu dengan partnernya di Manchester United, David De Gea, tetapi sepakannya tepat menuju ke arah penjaga gawang, yang menghalau keluar. Bola muntah kemudian tidak berhasil diterima oleh Harry Kane. Hingga waktu dibabak kedua telah habis, belum juga ada gol yang berhasil dimasukkan. Pertandingan sekarang memasuki masa Injury Time, di masa Injury Time yang berjalan selama 9 menit ini sesungguhnya pihak Inggris berhasil masukkan 1 buah gol, namun gol itu dianulir oleh wasit dengan argumen terjadi sebuah pelanggaran terlebih dahulu terhadap kiper David de Gea. Karenanya laga ini pun ditutup dengan hasil akhir 1-2, menang Spanyol.  (as)