Tottenham Hotspurs Menang Skor 4-1 Atas AFC Bournemouth

PREMIER LEAGUE : Tottenham Hotspurs Menang Skor 4-1 Atas AFC Bournemouth – Premier League laga pekan ke-30 yang menghadapkan AFC Bournemouth dengan Tottenham Hotsupurs pada hari Minggu, 11 Maret 2018 di Stadium Dean Court. Laga pertandingan ini diakhiri dengan skor 1-4, di pihak tuan rumah Bournemouth mengklaim 1 gol dari Junior Stanislas ‘menit-7’, sedangkan di pihak tamu Hotspurs mengklaim 4 gol dari Dele Alli 1 gol ‘menit-35’, Son Heung-Min 2 gol ‘menit-62, menit-87’, Serge Aurier 1 gol ‘menit-90+1’.

Diawal pertandingan babak pertama pihak tim tuan rumah AFC Bournemouth tampak sukses lebih dulu mengungguli Tottenham hotspurs lewat gol yang berhasil dimasukkan Junior Stanislas dimenit ke-7. Bournemouth yang bermain dirumah sendiri tampaknya lebih menguasai permainan dibabak pertama sehingga Hotspurs kesulitan untuk kembali menyamakan kedudukan.

Usai berlalu 20 menit Hotspurs baru mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukannya, sempat masuk bola dai Harry Kane pada menit-29 tetapi sayang gol tidak dihitung oleh wasit karena Kane sebelumnya telah berdiri dalam posisi offside. Walau sebelumnya gol dari Kane dianggap tidak sah oleh wasit, tetapi Hotspurs tidak menyerah dan tetap terus bermain menyerang. Berselang 5 menit Delle Ali sukses menyamakan kedudukan timnya dengan Bournemouth lewat gol yang dimasukkannnya dimenit-35. Skor kini berimbang 1-1 dan tetap hingga babak pertama berakhir.

Pertandinganpun dilanjutkan kembali dibabak kedua, babak kedua diawal dengan serangan yang dilancarkan dari Bournemouth kepada Hotspurs. Simon Francis seorang pemain bek asal Inggris ini nyaris membobol gawang milik Hotspurs lewat tendangannya ke arah pojok bawah gawang. Gagal mencetak skor digawang Hotspurs, kini gantian Hotspurs yang melepaskan serangannya. Son Heung-Min berhasil memasukkan gol ke gawang Bournemouth pada menit-62, Heung-Min berhasil mencetak gol nya ini lewat tendangan di dalam area kotak.

Skoe sementara 1-2 untuk Hotspurs, Bournemouth yang kini telah tertinggal 1 gol harus semakin tertinggal jauh karena Heung-Min yang berhasil membobol gawangnya sekali lagi. Mendekati akhir babak kedua Heung-Min berhasil memasukkan 1 gol lagi ke gawang tim tuan rumah. Tepatnya menit-87 Heung-Min sukses memasukkan golnya usai menerima bola dari rekan setimnya Erikson, Heung-Min langsung maju usai menerima bola dan dengan cepat langsung mencetak gol ke gawang lawannya.

Tidak puas dengan unggul 2 gol, Hotspurs memutuskan untuk memasukkan gol ke-4 nya. Serge Aurier yang berhasil memasukkan gol ke-4 untuk Hotspurs, Aurier sukses mencetak gol saat awal masa Injury Time dengan sundulannya ke bola yang ditepis oleh Begovic. Dengan gol ini Hotspurs dinyatakan menang dengan skor 1-4 saat masa Injury Time babak kedua berakhir. Dengan menang dari Bournemouth, Hotspurs kini naik menduduki posisi ke-3 dengan 61 poin, dan dilain pihak Bournemouth harus berposisi diperingkat 12 dengan 33 poin.   ( as )