Watford Menang Telak 4-1 Atas Chelsea

PREMIER LEAGUE : Watford Menang Telak 4-1 Atas Chelsea – Laga Premier League pekan -26, 6 Febuari 2018 selasa dini hari telah mempertemukan Watford F.C dengan Chelsea F.C di Vicarage Road. Dalam laga pertandingan ini Watford yang menjadi tuan rumah berhasil mendapatkan prestasi yang cemerlang setelah berhasil mengalahkan kubu raksasa inggris Chelsea dengan skor 4-1. Sejak awal pertandingan Watford sudah menunujukkan keganasan timnya kepada Chelsea dengan permainan mereka yang begitu kompetitif. Sedangkan di pihak The blues sudah harus mengalami musibah dengan kehilangan seorang pemainnya ketika memasuki menit -30, Tiemoue Bakayoko pemain gelandang asal Paris ini mendapatkan 2 kartu kuning setelah menjatuhkan Richarlison de Andrade pemain gelandang Watford di tengah lapangan. Dengan tersisa 10 pemain termasuk dengan kiper Chelsea terpaksa harus berjuang keras untuk mempertahankan gawang dan mencari angka.

Watford dengan cerdasnya memanfaatkan keuntungan tersebut, selang sekitar 10 menit setelah Bakayoko di keluarkan dari lapangan Watford mendapatkan tendangan penalti. Troy Deeney sebagai pengeksekusi bola melepaskan tendangan ke sudut atas kanan gawang yang langsung masuk menghantam jaring gawang, yang membuat skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama. Dilanjutkan ke babak kedua Chelsea mencoba untuk membalas kekalahannya di babak pertama melalui serangan Victor Moses, namun sayang Moses yang pada saat itu melepaskan operan tidak sempat di terima oleh rekan setimnya. Antonio Conte selaku sang pelatih klub Chelsea yang tidak tahan dengan nilai skor nya saat itu pun mengambil keputusan untuk menggantikan Pedro Rodriguez dengan Oliver Giroud saat memasuki menit 64.

Chelsea yang sebelumnya terus gagal dalam mennyempurnakan serangannya akihirnya baru bisa di sempurnakan setelah Eden Hazard berhasil memasukkan 1 gol pada menit 82. Hazard yang mendapatkan bola di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangannya yang tidak dapat di halau pemain musuh dan langsung masuk ke gawang Orestis Karnezis. Setelah skor di buat kembali imbang, ternyata hal itu justru membangkitkan semangat dari para pemain tim yang berjulukan The Hornets. The Hornets yang kembali memberikan serangan pun langsung sukses dalam mecetak gol. Daryl Janmaat yang melakukan taktik 1-2 bersama rekannya Gerard Deulofeu sukses memasukkan 1 bola ke gawang The Blues.

Deulofeu yang sebelumnya berperan sebagai assist dari gol Janmaat pun ternyata tidak ingin kalah, hanya berbeda beberapa menit saja Deulofeu telah mencetak 1 gol juga. Gerard Deulofeu yang pada saat itu tidak di kawal ketat langsung membawa bola naik ke area musuh yang pada saat itu tidak memiliki pertahanan, maju tanpa terhalau dirinya langsung masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan rendah yang memantul di rumput dan langsung gol dan menjadikan skor 3-1.

Sudah mengungguli Chelsea 2 angka ternyata belum membuat pemain Watford merasa puas. Roberto Pereyra pemain Attacking midfielder ( gelandang penyerang ) ini memasukkan 1 gol lagi di masa injury time. Pereyra yang masuk ke kotak pertahanan The Blues mendapatkan operan bola dari Abdoulaye Doucore, dia lalu melepaskan tendangan ke sudut kiri atas gawang musuh yang tidak sempat di kejar oleh sang kiper. Dengan gol yang di buat Pereyra mengakhir babak kedua dengan skor akhir 4-1. Untuk sementara ini Chelsea masih belum bergeser dari posisi empat nya sementara Watford langsung naik menduduki posisi 11 setelah kemenangannya. ( as ).